Ilmu Islam

Allah Memberi Sesuai Kebutuhan

Rizki yang Halal Dan Berkah Di tahun Yang Baru

Rizki yang Halah Dan Berkah Di tahun Yang Baru. Seolah tanpa batas semangat untuk terus mencari. Dan kadang-kadang timbul ironi, ada orang yang sangat beruntung dengan rejeki yang begitu banyak ada juga yang kurang  beruntung  beruntung susah sekali mencari rejeki.

Sifat orang terhadap rejeki mengundang untuk selalu merasa kurang walaupun sudah mempunyai dalam jumlah yang cukup. Makanya tidak heran  penyakit Korupsi di Negara kita sulit rasanya disembuhkan paling tidak sampai saat ini.

Saya salut kepada sahabat atau orang-orang bisa menerjemahkan kata-kata : sedikit itu cukup banyak itu kurang. Dengan kesederhanaannya dengan rejeki yang dimiliki tetap bisa hidup bahagia. Apalagi bisa berbagi dengan orang yang lain yang belum beruntung.

Pada saat Financial Literacy Heppy Trenggono, saya dapat gambaran tentang Misteri Rejeki ini. Dan saya sampaikan kembali pada acara Kick Andy.  Allah SWT  Yang Maha Pemberi Rejeki  akan adil memberikan Rejeki kepada makhluk bumi dengan 4 tingkatan, sebagai berikut :

Rejeki Tingkat 1

Rejeki ini diberikan kepada seluruh makhluk hidup. Ilustrasinya cicak sebagai makhluk hidup yang menempel di dinding dan plafon bangunan dijamin rejekinya dapat makanan dari nyamuk yang bisa terbang.

Rejeki Tingkat 2

Tingkatan rejeki ini diberikan bagi yang mau kerja keras, akan diberikan rejeki yang lebih banyak dibanding  yang malas. Dalam tingkat ini dapat diluaskan menjadi kerja keras dengan badan, kerja cerdas dengan otak dan kerja ikhlas dengan hati. Dengan kerja keras insyaAllah akan mendapatkan kesuksesan. Untuk melipatgandakan kesuksesan dengan kerja cerdas. Untuk mendapatkan keberkahan harus dengan keikhlasan.

Rejeki Tingkat 3

Rejeki ini dberikan kepada orang-orang yang sukses yang selain memikirkan diri sendiri, keluarga juga memikirkan dan membantu orang lain. Pada tingkat ini kenapa diberikan rejeki yang besar karena orang ini mempunyai pengeluaran yang besar karena membantu orang lain. Kalau di bahasa motivasi, memantaskan diri  untuk mendapatkan rejeki yang lebih besar karena mempunyai pengeluaran yang besar.

Rejeki Tingkat 4

Rejeki tingkat ini diberikan kepada orang-orang yang begitu besar perhatian dan uluran tangannya kepada orang lain. Dan di dalam hatinya sudah dihilangkan 2 hal : Kekhawatiran dan Ketakutan  tentang  rejeki. Bagi orang-orang seperti ini rejeki akan diturunkan dari langit dan bumi serta dari tempat-tempat yang tidak terduga sebelumnya.

Semoga hal ini menjawab pertanyaan, Mengapa rejeki saya masih segini-gini aja. Karena Allah SWT hanya member sesuai kebutuhan bukan memberi sesuai dengan yang kita minta.

Sumber :

  1. Lentera Kehidupan
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s